Irawan, Edi (2020) Hubungan Antara Persepsi Kualitas Pelayanan Dengan Loyalitas Konsumen Di Bengkel Vespa X Yogyakarta. Naskah Publikasi Program Studi Psikologi. pp. 1-15.
14081338_Edi Irawan_R33_Naskah Publikasi.docx
Download (34kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara persepsi kualitas pelayanan dengan loyalitas konsumen bengkel Vespa X Yogyakarta. Subjek penelitian adalah konsumen dengan karakteristik sudah menggunakan jasa bengkel lebih dari satu kali. Pengambilan subjek menggunakan sampling purporsive dengan data yang dikumpulkan menggunakan Skala Loyalitas Konsumen dan Skala Persepsi Kualitas Pelayanan. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh koefisien korelasi (rxy) sebesar 0,681 (p = 0.000), sehingga hipotesis dalam penelitian ini dapat diterima karena terdapat hubungan positif antara persepsi kualitas pelayanan dengan loyalitas konsumen. Sumbangan efektif yang diberikan persepsi kualitas pelayanan terhadap loyatitas konsumen sebesar 0,464 atau 46,4% dan sisanya 53,6% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti faktor ,harga, produk, lokasi, desain tempat, dan promosi
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustkaan Kampus 3 |
Uncontrolled Keywords: | persepsi kualitas pelayanan, loyalitas konsumen |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Psikologi UMBY |
Date Deposited: | 24 Dec 2021 00:59 |
Last Modified: | 04 Feb 2022 02:44 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/10189 |