Hubungan Antara Persepsi Kualitas Pelayanan Dengan Loyalitas Konsumen Di Bengkel Vespa X Yogyakarta

Irawan, Edi (2020) Hubungan Antara Persepsi Kualitas Pelayanan Dengan Loyalitas Konsumen Di Bengkel Vespa X Yogyakarta. Naskah Publikasi Program Studi Psikologi. pp. 1-15.

[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
14081338_Edi Irawan_R33_Naskah Publikasi.docx

Download (34kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara persepsi kualitas pelayanan dengan loyalitas konsumen bengkel Vespa X Yogyakarta. Subjek penelitian adalah konsumen dengan karakteristik sudah menggunakan jasa bengkel lebih dari satu kali. Pengambilan subjek menggunakan sampling purporsive dengan data yang dikumpulkan menggunakan Skala Loyalitas Konsumen dan Skala Persepsi Kualitas Pelayanan. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh koefisien korelasi (rxy) sebesar 0,681 (p = 0.000), sehingga hipotesis dalam penelitian ini dapat diterima karena terdapat hubungan positif antara persepsi kualitas pelayanan dengan loyalitas konsumen. Sumbangan efektif yang diberikan persepsi kualitas pelayanan terhadap loyatitas konsumen sebesar 0,464 atau 46,4% dan sisanya 53,6% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti faktor ,harga, produk, lokasi, desain tempat, dan promosi

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustkaan Kampus 3
Uncontrolled Keywords: persepsi kualitas pelayanan, loyalitas konsumen
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 24 Dec 2021 00:59
Last Modified: 04 Feb 2022 02:44
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/10189

Actions (login required)

View Item
View Item