HUBUNGAN ANTARA KOMUNIKASI INTERPERSONAL GURU-SISWA DENGAN SCHOOL WELL-BEING PADA SISWA SMK X DI YOGYAKARTA

Kusumawati, Riris (2020) HUBUNGAN ANTARA KOMUNIKASI INTERPERSONAL GURU-SISWA DENGAN SCHOOL WELL-BEING PADA SISWA SMK X DI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (297kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (205kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (425kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (471kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (453kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (185kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara komunikasi interpersonal guru-siswa dan school well-being pada siswa SMK X. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah terdapat hubungan positif antara komunikasi interpersonal guru-siswa dengan school well-being pada siswa SMK X di Yogyakarta. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 100 orang. Data dikumpulkan dengan skala school well-being dan skala komunikasi interpersonal guru-siswa. Hasil analisis korelasi product moment untuk variabel komunikasi interpersonal guru-siswa dengan school well-being menunjukkan (rxy) = 0,606 (p=0,0001). Hal ini menunjukkan ada hubungan positif yang signifikan antara komunikasi interpersonal guru-siswa dengan school well-being pada siswa SMK X di Yogyakarta. Besarnya koefisien determinasi (R2) sebesar 0,367, artinya variabel komunikasi interpersonal guru-siswa memberikan kontribusi sebesar 36,7% sebagai variabel yang berhubungan dengan school well-being pada siswa SMK X di Yogyakarta. Hal ini sekaligus menegaskan bahwa masih terdapat 63,3% pengaruh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 1
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Interpersonal Guru-Siswa, School Well-being
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 24 Feb 2021 03:57
Last Modified: 24 Feb 2021 03:57
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/10230

Actions (login required)

View Item
View Item