HUBUNGAN ANTARA HARGA DIRI DENGAN ENYESALAN PASCA PEMBELIAN SECARA ONLINE PRODUK FASHION PADA MAHASISWA

Ananda, Dhia Dwi (2020) HUBUNGAN ANTARA HARGA DIRI DENGAN ENYESALAN PASCA PEMBELIAN SECARA ONLINE PRODUK FASHION PADA MAHASISWA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (383kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (322kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (409kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (348kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (245kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (11kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (315kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
Skripsi Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Sebagai generasi yang melek akan teknologi dan internet mahasiswa menginginkan hal-hal praktis dan cepat untuk memenuhi kebutuhannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara harga diri dengan penyesalan pasca pembelian secara online produk fashion pada mahasiswa. Hipotesis yang diajukaan dalam penelitian ini adalah terdapat hubungan negatif antara harga diri dengan penyesalan pasca pembelian secara online produk fashion pada mahasiswa. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa berusia 18 – 25 tahun, pernah berbelanja online produk fashion dengan jumlah 90 orang. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan Skala Harga Diri dan Skala Penyesalan Pasca Pembelian, metode analisis data menggunakan metode analisis product moment dari Pearson. Hasil analisis data diperoleh KS-Z = ˗ 0,316 dengan p = 0,001 (p < 0,05) , yang berarti terdapat hubungan negatif antara harga diri dengan penyesalan pasca pembelian secara online produk fashion pada mahasiswa. Berdasarkan hasil penelitian maka peneliti menyatakan bahwa hipotesis terbukti. Variabel harga diri sebesar 10%. Sisanya 90% dipengaruhi oleh tanggung jawab, valensi, pilihan antara nama dan harga, keabsahan keputusan, sifat pembelian, waktu pengambilan keputusan, layanan penjualan, keterlibatan, reversibilitas, adanya alternatif pilihan lain, perbandingan sosial, impulsif, orientasi masa lalu, optimis dan pesimis, perfeksionis, pengalihan resiko, keraguan, usia, jenis kelamin, dan rumination.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 1
Uncontrolled Keywords: penyesalan pasca pembelian, harga diri, mahasiswa.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 24 Feb 2021 04:14
Last Modified: 24 Feb 2021 04:14
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/10235

Actions (login required)

View Item
View Item