Felasari, Meri (2020) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI TERHADAP HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN LOYALITAS KONSUMEN MASKAPAI PENERBANGAN X. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (320kB) | Preview
BAB I.pdf
Download (467kB) | Preview
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (255kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (472kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (380kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (205kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (351kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (945kB) | Request a copy
SKRIPSI FULL TEXT_MERI FELASARI_16081500.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Banyaknya jumlah maskapai penerbangan di Indonesia membuat persaingan dalam jasa penerbangan semakin ketat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara persepsi terhadap harga dan kualitas pelayanan dengan loyalitas konsumen pada konsumen maskapai penerbangan X di Yogyakarta. Teknik sampling dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Subjek dalam penelitian ini adalah konsumen maskapai penerbangan X di Yogyakarta yang berusia di atas 20 tahun dan minimal telah menggunakan jasa penerbangan maskapai X sebanyak 3 kali dengan jumlah subjek sebanyak 80 orang. Pengumpulan data menggunakan Skala Loyalitas Konsumen, Skala Persepsi Harga dan Skala Kualitas Pelayanan. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis product moment. Berdasarkan hasil penelitian, hipotesis satu diperoleh koefisien korelasi rˣʸ sebesar 0,692 dengan p = 0,000 (p < 0,05), yang berarti ada hubungan positif yang signifikan antara persepsi harga dengan loyalitas konsumen. Hipotesis dua diperoleh koefisien korelasi rˣʸ sebesar 0,349 dengan p = 0,001 (p < 0,05) yang berarti ada hubungan positif yang signifikan antara kualitas pelayanan dengan loyalitas konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan UMBY Kampus 1 |
Uncontrolled Keywords: | loyalitas konsumen, persepsi terhadap harga, kualitas pelayanan |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Psikologi UMBY |
Date Deposited: | 24 Feb 2021 04:41 |
Last Modified: | 24 Feb 2021 04:41 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/10253 |