Hubungan Antara Persepsi Gaya Kepemimpinan Transformasional Dengan Perilaku Inovatif Anggota Polsek Jajaran Polres Sleman Di Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman

Stiyawan, Ari (2020) Hubungan Antara Persepsi Gaya Kepemimpinan Transformasional Dengan Perilaku Inovatif Anggota Polsek Jajaran Polres Sleman Di Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman. Naskah Publikasi Program Studi Psikologi. pp. 1-13.

[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi_Ari Stiyawan_15081519.docx

Download (26kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara perilaku inovatif dengan persepsi gaya kepemimpinan tranformasional pada anggota Polsek jajaran Polres Sleman di Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman. Hipotesis yang diajukan adalah terdapat hubungan positif antara perilaku inovatif dengan persepsi gaya kepemimpinan tranformasional pada anggota Polsek jajaran Polres Sleman di Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 75 orang yang memiliki karakteristik Anggota Polsek jajaran Polres Sleman yang Bertugas di Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman. Metode pemilihan subjek dengan menggunakan metode purposive sampling. Metode pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan skala Perilaku Inovatif dan Skala Persepsi Gaya Kepemimpinan Tranformasional. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi product moment dari Karl Pearson. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh koefisien korelasi (R) sebesar 0,281 (p ≤ 0.050). Hasil tersebut menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara perilaku inovatif dengan persepsi gaya kepemimpinan tranformasional pada anggota Polsek jajaran Polres Sleman di Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman sehingga hipotesis dalam penelitian ini diterima.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3
Uncontrolled Keywords: perilaku inovatif, persepsi gaya kepemimpinan tranformasional, anggota Polsek jajaran Polres Sleman di Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 27 Dec 2021 01:44
Last Modified: 02 Feb 2022 05:36
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/10361

Actions (login required)

View Item
View Item