PENGUKURAN KINERJA PADA PERUSAHAAN JASA PENGIRIMAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN BALANCE SCORECARD

Tianingrum, Rahmawati (2020) PENGUKURAN KINERJA PADA PERUSAHAAN JASA PENGIRIMAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN BALANCE SCORECARD. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (85kB) | Preview
[thumbnail of Bab Satu]
Preview
Text (Bab Satu)
BAB I.pdf

Download (176kB) | Preview
[thumbnail of Bab Dua] Text (Bab Dua)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (557kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab Tiga] Text (Bab Tiga)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (272kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab Empat] Text (Bab Empat)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (720kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab Lima]
Preview
Text (Bab Lima)
BAB V.pdf

Download (98kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (154kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of Skripsi Full Teks] Text (Skripsi Full Teks)
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja yang dilakukan oleh J&T Express Cabang Yogyakarta jika diukur dengan menggunakan metode balanced scorecard. Metode dan objek penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah dengan metode kualitatif deskriptif. Selain itu dengan menggunakan data primer yang diperoleh melalui kuesioner, dan wawancara, serta data sekunder berupa laporan keuangan tahun 2017-2019 atau dengan publikasi lain yang berkaitan dengan perusahaan. Analisis yang dilakukan dengan menggunakan empat perspektif dan strategi dalam Balanced Scorecard. Hasil penelitian yang dilakukan bahwa dalam perspektif keuangan sudah baik hanya perlu melakukan efisiensi biaya sehingga dapat menghasilkan laba yang lebih besar dikemudian hari, sedangkan pada perspektif pelanggan perlu adanya peningkatan kepuasan para pelanggan, pada perspektif proses bisnis internal J&T Express Yogyakarta sudah melakukan inovasi terhadap produk, mengembangkan instruktur dan mengatasi keluhan pelanggan dengan baik yang artinya perusahaan mampu melakukan tiga proses utama yaitu proses inovasi, proses operasi dan layanan purna jual, serta pada perspektif pembelajaran dan pertumbuhan menunjukkan hasil yang cukup baik karena masih ada satu pengukuran yang kurang terpenuhi yaitu pada indikator penghargaan. karyawan masih kurang merasa puas terhadap apa yang diberikan perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Pengukuran kinerja, Balanced Scorecard, Perspektif.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 03 Jan 2022 07:30
Last Modified: 03 Jan 2022 07:30
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/10383

Actions (login required)

View Item
View Item