Pengaruh Online Travel Agent (Ota), Hospitality Staff Dan Lokasi Terhadap Pendapatan Hotel (Studi Empiris Pada International Chain Hotel Group Di Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta)

Muslim, ElviAna (2020) Pengaruh Online Travel Agent (Ota), Hospitality Staff Dan Lokasi Terhadap Pendapatan Hotel (Studi Empiris Pada International Chain Hotel Group Di Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta). Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi. pp. 1-20.

[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi 18062126.docx

Download (98kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh online travel agent, hospitality staff, dan lokasi terhadap pendapatan hotel. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif untuk mengetahui pengaruh online travel agent, hospitality staff, dan lokasi terhadap pendapatan hotel studi kasus pada international chain group hotel di wilayah Yogyakarta. Responden dalam penelitian ini berjumlah 116 yang aktif bekerja sebagai pegawai hotel di salah satu international chain group hotel di Yogyakarta yang berfokus di Swissbel Boutique Hotel, Hotel Neo Malioboro, dan Grand Aston Hotel dengan teknik convenience sampling, dianalisa menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa online travel agent dan hospitality staff berpengaruh positif signifikan terhadap pendapatan hotel. Sementara hasil penelitian lokasi tidak berpengaruh terhadap pendapatan hotel

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Online Travel Agent, Hospitality Staff, Lokasi, Pendapatan Hotel
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 27 Dec 2021 04:55
Last Modified: 20 Jan 2022 01:52
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/10395

Actions (login required)

View Item
View Item