Muslim, ElviAna (2020) Pengaruh Online Travel Agent (Ota), Hospitality Staff Dan Lokasi Terhadap Pendapatan Hotel (Studi Empiris Pada International Chain Hotel Group Di Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta). Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi. pp. 1-20.
Naskah Publikasi 18062126.docx
Download (98kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh online travel agent, hospitality staff, dan lokasi terhadap pendapatan hotel. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif untuk mengetahui pengaruh online travel agent, hospitality staff, dan lokasi terhadap pendapatan hotel studi kasus pada international chain group hotel di wilayah Yogyakarta. Responden dalam penelitian ini berjumlah 116 yang aktif bekerja sebagai pegawai hotel di salah satu international chain group hotel di Yogyakarta yang berfokus di Swissbel Boutique Hotel, Hotel Neo Malioboro, dan Grand Aston Hotel dengan teknik convenience sampling, dianalisa menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa online travel agent dan hospitality staff berpengaruh positif signifikan terhadap pendapatan hotel. Sementara hasil penelitian lokasi tidak berpengaruh terhadap pendapatan hotel
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan Kampus 3 |
Uncontrolled Keywords: | Online Travel Agent, Hospitality Staff, Lokasi, Pendapatan Hotel |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi |
Depositing User: | Akuntansi UMBY |
Date Deposited: | 27 Dec 2021 04:55 |
Last Modified: | 20 Jan 2022 01:52 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/10395 |