Hubungan Antara Iklim Organisasi Dengan Kualitas Pelayanan Pada Karyawan A&W Yogyakarta

Hascaryo, Theodore Marsekal (2020) Hubungan Antara Iklim Organisasi Dengan Kualitas Pelayanan Pada Karyawan A&W Yogyakarta. Naskah Publikasi Program Studi Psikologi.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.doc

Download (123kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya Hubungan Antara Iklim Organisasi Dan Kualitas Pelayanan Pada Karyawan A&W Yogyakarta. Sampel yang dilibatkan dalam penelitian ini berjumlah 34 orang dengan rentang usia 20-40 Tahun. Metode yang digunakan dalam penentuan sample pada penelitian ini adalah teknik Probability Sampling. Iklim Organisasi diukur menggunakan alat ukur yang terdiri dari 42 item pernyataan yang diadaptasi milik Davis (2001) dan Kulaitas Pelayanan diukur melalui 30 item pernyataan yang diadaptasi milik Zeithaml dan Bitner (2000).. Dari hasil analisis ditemukan angka signifikansi p-value sebesar (0,001) < 0,05 yang menunjukan H1 diterima dan Ho ditolak dan dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara iklim organisasi dengan kualitas pelayanan pada karyawan A&W di Yogyakarta. Hasil dari analisis regresi linier sebesar 0,876, tanda positif menunjukan bahwa adanya korelasi yang positif sempurna dan searah, semakin tinggi iklim organisasi akan menaikkan kualitas pelayanan, dan sebaliknya jika iklim organisasi rendah maka akan menurunkan kualitas pelayanan.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Iklim Organisasi, Kualitas Pelayanan
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 23 Dec 2021 03:18
Last Modified: 25 Jan 2022 09:01
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/10842

Actions (login required)

View Item
View Item