Chriestiana, Rona (2020) PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PENGGUNA GRAB DI KOTA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (13kB) | Preview
BAB I .pdf
Download (121kB) | Preview
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (228kB) | Request a copy
BAB III .pdf
Restricted to Repository staff only
Download (127kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (188kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (18kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (156kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
SKRIPSI FULL_16081448_Rona Chriestiana.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Loyalitas pelanggan merupakan faktor yang sangat penting bagi keberadaan, kelangsungan, dan perkembangan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada pengguna Grab di Kota Yogyakarta. Pengambilan subjek dilakukan dengan mengunakan teknik purposive sampling berjumlah 120 orang (56 orang laki-laki dan 64 orang perempuan). Data dikumpulkan dengan skala persepsi harga, skala kualitas pelayanan, dan skala loyalitas pelanggan. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif persepsi harga terhadap loyalitas pelanggan (koefisien regresi = 0,365; & lt; 0.01). Hasil ini berarti bahwa semakin positif persepsi harga, maka semakin tinggi loyalitas pelanggan, (2) terdapat pengaruh positif kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan (koefisien regresi = 0,235; & lt; 0.01). Hal ini berarti bahwa semakin baik kualitas pelayanan, maka semakin tinggi loyalitas pelanggan. Sumbangan efektif yang diberikan dalam penelitian ini sebesar 48,2% dari persepsi harga dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan, sisanya 51,8% dipengaruhi oleh faktor lainnya
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan UMBY Kampus 3 |
Uncontrolled Keywords: | persepsi harga, kualitas pelayanan, loyalitas pelanggan |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Psikologi UMBY |
Date Deposited: | 17 Sep 2021 03:07 |
Last Modified: | 17 Sep 2021 03:07 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/11069 |