Violenta, Devi (2021) HUBUNGAN ANTARA REGULASI EMOSI DENGAN PERILAKU CYBERBULLYING PADA REMAJA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (37kB) | Preview
BAB I.pdf
Download (61kB) | Preview
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (92kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (126kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (154kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (34kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (161kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara regulasi emosi dengan perilaku cyberbullying pada remaja.. Hipotesis yang diajukan pada penelitian ini adalah ada hubungan negatif antara regulasi emosi dengan perilaku cyberbullying. Metode pengumpulan data menggunakan Skala regulasi emosi dan Skala perilaku cyberbullying. Penelitian ini menggunakan teknik analisisis korelasi Product Moment dari Karl Pearson. Berdasarkan hasil analisis data menghasilkan nilai korelasi sebesar (r) = -0.247 (p < 0,027). Hal ini menunjukkan bahwa adanya hubungan negatif antara regulasi emosi dengan perilaku cyeberbullying. Besarnya koefisien determinasi (R²) yaitu 0,061, hal tersebut menunjukkan bahwa variabel regulasi emosi memiliki kontribusi 6,1% terhadap perilaku cyberbullying. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang diajukan peneliti diterima.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan Kampus 3 UMBY |
Uncontrolled Keywords: | regulasi emosi, perilaku cyberbullying |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Psikologi UMBY |
Date Deposited: | 10 Sep 2021 03:51 |
Last Modified: | 10 Sep 2021 03:51 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/11352 |