Pengaruh Audit Internal Dan Sistem Pengendalian Manajemen Terhadap Kinerja Karyawan

Wartini, Ruli (2021) Pengaruh Audit Internal Dan Sistem Pengendalian Manajemen Terhadap Kinerja Karyawan. Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.docx

Download (215kB)

Abstract

Kinerja karyawan yang baik dihasilkan berkat sumber daya manusia yang berkompeten dan pengendalian dalam perusahaan yang baik pula. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Pengaruh Audit Internal Terhadap Kinerja Karyawan di Nimco Indonesia. 2) Pengaruh Sistem Pengendalian Manajemen Terhadap Kinerja Karyawan di Nimco Indonesia dan 3) Pengaruh Audit Internal dan Sistem Pengendalian Manajemen Terhadap Kinerja Karyawan di Nimco Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan populasi dalam penelitian ini adalah Karyawan aktif yang ada di Nimco Indonesia. Responden ditentukan dengan rumus slovin berjumlah minimal 35 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, pengambilan sampel dilakukan dengan probability sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda.
Hasil pengujian hipotesis yang dilakukan dengan rumus regresi linier berganda menunjukan 1) Audit Internal secara parsial tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap kinerja karyawan Nimco, terlihat dari nilai signifikan sebesar 0,162 > 0,05. Dan 2) Sistem Pengendalian Manajemen secara parsial berpengaruh positif dan signifkan terhadap kinerja karyawan Nimco, hal ini terlihat dari nilai signifikan Sistem Pengendalian Manajemen sebesar 0,024 < 0,05. 3) Audit inernal dan Sistem Pengendalian Manajemen secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan Nimco. Dengan hasil Audit internal yang tidak signifikan perlu adanya pengendalian untuk melakukan peningkatan secara efektif dalam menjalankan Audit Internal agar Nimco dapat memperoleh hasil atau manfaat sesuai dengan kriteria yang ditetapkan dengan lebih baik.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Audit Internal, Sistem Pengendalian Manajemen, dan Kinerja
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 21 Jun 2021 03:01
Last Modified: 21 Jun 2021 03:01
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/11546

Actions (login required)

View Item
View Item