Pengaruh Dana Pihak Ketiga (Dpk), Non Performing Loan (Npl) Dan Loan To Deposito Ratio (Ldr) Terhadap Penyaluran Kredit Komersil (Studi Pada Bank Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2019)

Sarimata, Henny Novita Wahyuni (2021) Pengaruh Dana Pihak Ketiga (Dpk), Non Performing Loan (Npl) Dan Loan To Deposito Ratio (Ldr) Terhadap Penyaluran Kredit Komersil (Studi Pada Bank Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2019). Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI SKRIPSI.docx

Download (65kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan Pengaruh Dana Pihak Ketiga (DPK), Non Performing Loan (NPL) dan Loan to Deposito Ratio (LDR) secara simultan berpengaruh terhadap terhadap Penyaluran Kredit Komersil. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sampel dalam penelitian ini adalah delapan perusahaan perbankan. teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Teknik pengumpulan data dengan dokumentasi dan studi pustaka. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Non Performing Loan (NPL) dan Loan to Deposito Ratio (LDR) berpengaruh terhadap penyaluran kredit komersil. 2) Dana Pihak Ketiga (DPK), Non Performing Loan (NPL) dan Loan to Deposito Ratio (LDR) secara simultan berpengaruh terhadap terhadap Penyaluran Kredit Komersil.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpusakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Dana Pihak Ketiga (DPK), Non Performing Loan (NPL), Loan to Deposito Ratio (LDR) dan penyaluran Kredit Komersil.
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 15 Sep 2021 04:24
Last Modified: 15 Sep 2021 04:24
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/11687

Actions (login required)

View Item
View Item