Hubungan Antara Kepercayaan Diri Dengan Perilaku Konsumtif Kosmetik Pada Mahasiswa Di Yogyakarta

Khamsani, Wahyu Maulidin (2021) Hubungan Antara Kepercayaan Diri Dengan Perilaku Konsumtif Kosmetik Pada Mahasiswa Di Yogyakarta. Naskah Publikasi Program Studi Psikologi.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI_WAHYU MAULIDIN KHAMSANI_15081252.docx

Download (31kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kepercayaan diri dengan perilaku konsumtif kosmetik pada mahasiswa di Yogyakarta. Karakteristik Subjek penelitian ini mahasiswa pengguna kosmetik. Pengambilan subjek menggunakan sampling purporsive dengan data yang dikumpulkan menggunakan Skala Kepercayaan Diri dan Skala Perilaku Konsumtif Kosmetik. Data dianalisis menggunakan korelasi product moment. Berdasarkan analisis data, diperoleh nilai korelasi sebesar -0.667 dengan p = 0.000 (p<0.005), sehingga hipotesis dapat diterima. Penelitian ini juga menunjukkan koefisien determinasi (R²) sebesar 0.444, hal tersebut menunjukkan bahwa variabel kepercayaan diri memberikan sumbangan efektif sebesar 44.4% terhadap variabel perilaku konsumtif kosmetik dan sisanya 55.6% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti kontrol diri, gaya hidup, dan konformitas, hadirnya iklan, gaya hidup, dan kartu kredit.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 1
Uncontrolled Keywords: kepercayaan diri, perilaku konsumtif kosmetik, mahasiswa
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 27 Sep 2021 03:52
Last Modified: 27 Sep 2021 03:52
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/11949

Actions (login required)

View Item
View Item