PENGARUH E-SERVQUAL TERHADAP E-LOYALTY DENGAN E-SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVERNING PADA PENGGUNA E-PAYMENT OVO

Almasrumi, Saifullah (2021) PENGARUH E-SERVQUAL TERHADAP E-LOYALTY DENGAN E-SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVERNING PADA PENGGUNA E-PAYMENT OVO. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (11kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (247kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (211kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (254kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (333kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (11kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (88kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (809kB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh E-Service Quality terhadap E-Loyalty dengan E-Satisfaction sebagai variable interverning pada pengguna E-Payment OVO. Variable bebas yang digunakan dalam penelitian ini adalah Efficiency, Fulfillment, System Availability, dan Privacy, sedangkan variable terkait dalam penelitian ini adalah E-Loyalty dan E-Sastisfaction sebagai variable interverning. Jenis penelitian ini mengggunakan jenis penelitian kuantitatif, pengambilan sampel dilakukan dengan Teknik sampling purposive, yang menghasilkan 133 responden pengguna layanan aplikasi OVO yang menggunakan aplikasi minimal 6 bulan terakhir. Hasil uji instrumen menunjukkan bahwa semua item dinyatakan valid dan reliabel. Uji asumsi klasik menyatakan bahwa data berdistribusi normal. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1) Efficiency secara langsung tidak berpengaruh signifikan terhadap E-Loyalty dan secara tidak langsung juga tidak berpengaruh signifikan terhadap E-Loyalty melalui E-Satisfaction. 2) Fulfillment secara langsung berpengaruh signifikan terhadap E-Loyalty maupun secara tidak langsung juga berpengaruh signifikan terhadap E-Loyalty melalui E-Satisfaction. 3) System Avaliability secara langsung tidak berpengaruh terhadap E-Loyalty dan secara tidak langsung berpengaruh terhadap E-Loyalty melalui E-Satisfaction. 4) Privacy secara langsung tidak berpengaruh terhadap E-Loyalty dan secara tidak langsung juga tidak berpengaruh terhadap E-loyalty melalui E-Satisfaction. Serta perlu ditingkatkannya kualitas layanan elektronik pada setiap dimensi yang ada dalam hal optimalisasi fungsi dari aplikasi OVO itu sendiri untuk dapat menciptakan kepuasan dan loyalitas konsumen yang lebih baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: E-Service Quality, Efficiency, Fulfillment, System Availability, Privacy, E-Satisfaction, E-Loyalty
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Managemen UMBY
Date Deposited: 07 Jan 2022 06:28
Last Modified: 07 Jan 2022 06:28
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/12122

Actions (login required)

View Item
View Item