Almasrumi, Saifullah (2021) PENGARUH E-SERVQUAL TERHADAP E-LOYALTY DENGAN E-SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVERNING PADA PENGGUNA E-PAYMENT OVO. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (11kB) | Preview
BAB I.pdf
Download (247kB) | Preview
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (211kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (254kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (333kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (11kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (88kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (809kB) | Request a copy
SKRIPSI FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh E-Service Quality terhadap E-Loyalty dengan E-Satisfaction sebagai variable interverning pada pengguna E-Payment OVO. Variable bebas yang digunakan dalam penelitian ini adalah Efficiency, Fulfillment, System Availability, dan Privacy, sedangkan variable terkait dalam penelitian ini adalah E-Loyalty dan E-Sastisfaction sebagai variable interverning. Jenis penelitian ini mengggunakan jenis penelitian kuantitatif, pengambilan sampel dilakukan dengan Teknik sampling purposive, yang menghasilkan 133 responden pengguna layanan aplikasi OVO yang menggunakan aplikasi minimal 6 bulan terakhir. Hasil uji instrumen menunjukkan bahwa semua item dinyatakan valid dan reliabel. Uji asumsi klasik menyatakan bahwa data berdistribusi normal. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1) Efficiency secara langsung tidak berpengaruh signifikan terhadap E-Loyalty dan secara tidak langsung juga tidak berpengaruh signifikan terhadap E-Loyalty melalui E-Satisfaction. 2) Fulfillment secara langsung berpengaruh signifikan terhadap E-Loyalty maupun secara tidak langsung juga berpengaruh signifikan terhadap E-Loyalty melalui E-Satisfaction. 3) System Avaliability secara langsung tidak berpengaruh terhadap E-Loyalty dan secara tidak langsung berpengaruh terhadap E-Loyalty melalui E-Satisfaction. 4) Privacy secara langsung tidak berpengaruh terhadap E-Loyalty dan secara tidak langsung juga tidak berpengaruh terhadap E-loyalty melalui E-Satisfaction. Serta perlu ditingkatkannya kualitas layanan elektronik pada setiap dimensi yang ada dalam hal optimalisasi fungsi dari aplikasi OVO itu sendiri untuk dapat menciptakan kepuasan dan loyalitas konsumen yang lebih baik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan kampus 3 UMBY |
Uncontrolled Keywords: | E-Service Quality, Efficiency, Fulfillment, System Availability, Privacy, E-Satisfaction, E-Loyalty |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Managemen UMBY |
Date Deposited: | 07 Jan 2022 06:28 |
Last Modified: | 07 Jan 2022 06:28 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/12122 |