Adhianti, Riezka Dwi (2021) HUBUNGAN ANTARA KEPUASAN PELANGGAN DENGAN LOYALITAS PELANGGAN PADA PELANGGAN SHOPEE. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
16081631_Riezka Dwi Adhianti_Kelas Reguler_Abstrak.pdf
Download (241kB) | Preview
16081631_Riezka Dwi Adhianti_Kelas Reguler_BAB I.pdf
Download (389kB) | Preview
16081631_Riezka Dwi Adhianti_Kelas Reguler_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (380kB) | Request a copy
16081631_Riezka Dwi Adhianti_Kelas Reguler_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (343kB) | Request a copy
16081631_Riezka Dwi Adhianti_Kelas Reguler_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (325kB) | Request a copy
16081631_Riezka Dwi Adhianti_Kelas Reguler_BAB V.pdf
Download (150kB) | Preview
16081631_Riezka Dwi Adhianti_Kelas Reguler_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (157kB) | Preview
16081631_Riezka Dwi Adhianti_Kelas Reguler_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
16081631_Riezka Dwi Adhianti_Kelas Reguler_Skripsi Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kepuasan pelanggan dengan loyalitas pelanggan pada pelanggan Shopee. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah ada hubungan positif antara kepuasan pelanggan dengan loyalitas pelanggan pada pelanggan Shopee. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 72 orang, yaitu pengguna Shopee dan pernah melakukan minimal 2 kali pembelian dalam aplikasi Shopee. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan skala kepuasan pelanggan dan skala loyalitas pelanggan. Hasil analisis data dengan uji korelasi Product Moment korelasi antara kepuasan pelanggan dengan loyalitas pelanggan (rxy)= 0.806 dengan p = 0.000 (p < 0.050) yang berarti ada korelasi yang positif antara kepuasan pelanggan dengan loyalitas pelanggan, sehingga hipotesis diterima. Koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan berkontribusi sebesar 65% dan 35% berasal dari faktor lain. Faktor-faktor lain tersebut yang mempengaruhi loyalitas pelanggan diantaranya seperti kualitas kerja, citra dan rintangan untuk berpindah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan Kampus 3 UMBY |
Uncontrolled Keywords: | kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan, pelanggan Shopee, Shopee. |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Psikologi UMBY |
Date Deposited: | 11 Jan 2022 06:16 |
Last Modified: | 11 Jan 2022 06:16 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/12456 |