Ilmi, Zainal (2021) Pengaruh Kepercayaan, Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan, Dan Persepsi Risiko Terhadap Minat Beli Di E-Commerce (Studi Kasus Pada Mahasiswa Program Studi Akuntansi Universitas Mercu Buana Yogyakarta). Nakah Publikasi Program Studi Akuntansi.
NASKAH PUBLIKASI_ZAINAL ILMI_17061010.docx
Download (181kB)
Abstract
Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, persepsi manfaat, persepsi kemudahan, dan persepsi risiko terhadap minat beli di e-commerce. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling yang termasuk dalam metode nonprobability sampling. Hasil uji kualitas data menyatakan data valid dan reliabel. Analisis data yang digunakan adalah metode analisis regresi linier berganda. Hasil uji t (uji hipotesis) menunjukkan bahwa kepercayaan, persepsi manfaat, dan persepsi kemudahan berpengaruh signifikan terhadap minat beli di e-commerce, persepsi risiko tidak berpengaruh terhadap minat beli di e-commerce. Implikasi dari penelitian ini yaitu mahasiswa akuntansi dapat menjadi sosok digenerasi milenial saat ini yang selektif dalam melakukan pembelian di e-commerce dan mampu mendorong berkembangnya sistem e-commerce untuk memperkecil risiko yang mungkin terjadi.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan UMBY Kampus 3 |
Uncontrolled Keywords: | Kepercayaan, Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan, Persepsi Risiko, Minat Beli Di E-Commerce |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi |
Depositing User: | Akuntansi UMBY |
Date Deposited: | 12 Jan 2022 05:30 |
Last Modified: | 18 Jan 2022 05:56 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/12617 |