Ramadani, Ginza Aldifa (2021) HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS MENONTON PRANK DI YOUTUBE DENGAN PERILAKU CYBERBULLYING PADA REMAJA TENGAH DI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (378kB) | Preview
BAB I.pdf
Download (484kB) | Preview
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (566kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (549kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (536kB) | Request a copy
BAB V_dst.pdf
Download (406kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (536kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (992kB) | Request a copy
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Remaja zaman sekarang tidak terhindar dari paparan internet dan tontonan prank yang tidak jarang didalamnya terdapat konten berisikan perilaku negatif yang dapat dicontoh oleh remaja saat ini, perilaku negatif tersebut seperti ucapan kasar, menggunakan kata-kata umpatan, menunjukkan perilaku yang dapat membahayakan orang lain atau menyakiti perasaan tanpa rasa bersalah, menertawakan kesusahan dan keburukan orang lain, dan lain-lain. hal tersebut dapat memicu terjadinya perilaku cyberbullying dikalangan remaja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara intensitas menonton prank dengan perilaku cyberbullying pada remaja tengah. Subjek penelitian ini didapatkan dengan menyebar skala kepada remaja yang suka menonton video dengan konten prank melalui grup atau chat pribadi. Dari hasil penyebaran skala didapatkan subjek penelitian dengan jumlah 75 dengan usia 15-18 tahun. Alat pengumpul data menggunakan skala Likert, berupa Skala Perilaku cyberbullying dan Skala Intensitas Menonton prank. Tenik analisis yang digunakan adaah korelasi Product Moment dari Karl Pearson. Hasil penelitian menunjukkan nilai koefisien korelasi rxy= 0,328 dengan taraf signifikansi sebesar p = 0,002 (p < 0,01) yang berarti ada hubungan positif yang signifikan antara intemsitas menonton prank dengan perilaku cyberbullying. Semakin tinggi tingkat intensitas menonton prank pada remaja, semakin tinggi pula tingkat perilaku cyberbullying-nya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan UMBY Kampus 1 |
Uncontrolled Keywords: | perilaku cyberbullying, intensitas menonton prank, remaja teng |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Psikologi UMBY |
Date Deposited: | 07 Oct 2021 04:09 |
Last Modified: | 07 Oct 2021 04:09 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/12864 |