Sistem Penunjang Keputusan Penyeleksian Quality Assurance Tester Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process (Studi Kasus : PT. Gameloft Indonesia Yogyakarta)

Edwin, Rafiza Pradana Nasution (2021) Sistem Penunjang Keputusan Penyeleksian Quality Assurance Tester Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process (Studi Kasus : PT. Gameloft Indonesia Yogyakarta). Sistem Penunjang Keputusan Penyeleksian Quality Assurance Tester Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process (Studi Kasus : PT. Gameloft Indonesia Yogyakarta). pp. 1-9. (Unpublished)

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Naskah Publikasi.doc

Download (958kB)

Abstract

Pemilihan karyawan baru dalam suatu perusahaan merupakan suatu hal yang sangat penting karena menentukan kualitas perusahaan tersebut. Salah satu cara yang efektif dalam menyeleksi karyawan adalah dengan cara menerapkan sistem penunjang keputusan sehingga dapat memutuskan dengan hasil yang tepat dalam menyeleksi karyawan baru. Aplikasi ini menerapkan metode Analytical Hierarchy Process (AHP), yaitu dengan melakukan pembobotan terhadap kriteria dan pelamar. Hasil penelitian berupa aplikasi sistem pemilihan karyawan baru yang memberikan rekomendasi sebagai bahan pertimbangan untuk mengambil keputusan secara tepat dan diharapkan dapat mempermudah proses seleksi karyawan baru. Berdasarkan hasil pengujian, sistem ini mampu melakukan perhitungan dan perankingan dalam penyeleksian Quality Assurance Tester sesuai dengan perhitungan manual dari PT Gameloft Indonesia dengan ketepatan 86%.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: AHP, Pemilihan Karyawan, PT Gameloft Indonesia, Quality Assurance Tester, Sistem Pendukung Keputusan.
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: Teknik Informatika UMBY
Date Deposited: 07 Jan 2022 09:07
Last Modified: 21 Jan 2022 05:16
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/12999

Actions (login required)

View Item
View Item