PENGARUH KUALITAS PRODUK, GAYA HIDUP DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK JAMU “MJ” DI KOTA YOGYAKARTA

Pratiwi, Yani Edsa (2021) PENGARUH KUALITAS PRODUK, GAYA HIDUP DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK JAMU “MJ” DI KOTA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (154kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (175kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (406kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (252kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (417kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (128kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (178kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (868kB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
SKRIPSI FIX .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, gaya hidup dan promosi baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian produk jamu “MJ” di kota Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data primer dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 100 konsumen jamu “MJ" sebagai sampel penelitian dengan batas minimal usia 17 tahun yang melakukan pembelian dan mengkonsumsi produk minimal dalam 3 bulan terakhir. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial kualitas produk, gaya hidup dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Tingkat signifikansi kualitas produk sebesar 0,001 < 0,05, gaya hidup sebesar 0,000 < 0,05, dan promosi sebesar 0,000 < 0,05. Kualitas produk, gaya hidup dan promosi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari uji koefisien determinasi diketahui bahwa besarnya persentase pengaruh kualitas produk, gaya hidup dan promosi terhadap keputusan pembelian sebesar 78,10%. Gaya hidup merupakan variabel yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian produk jamu “MJ” dengan nilai koefisien beta (β) paling besar yaitu sebesar 0,638. Produsen dan pemasar produk jamu “MJ” harus terus meningkatkan keamanan, kualitas dan higinitas produk, meningkatkan frekuensi penayangan iklan serta meningkatkan kesadaran kepada calon konsumen akan pentingnya mengkonsumsi jamu tradisional untuk meningkatkan keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Gaya Hidup, Promosi, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Managemen UMBY
Date Deposited: 06 Jan 2022 09:19
Last Modified: 06 Jan 2022 09:19
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/13125

Actions (login required)

View Item
View Item