HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI TERHADAP INFLUENCER DENGAN IMPULSIVE BUYING PRODUK KULINER PADA REMAJA

Abiriyanti, Syifa Nurliyana (2021) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI TERHADAP INFLUENCER DENGAN IMPULSIVE BUYING PRODUK KULINER PADA REMAJA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (185kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (406kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (308kB)
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (340kB)
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (575kB)
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (194kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFPUST.pdf

Download (457kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
17081110_Syifa Nurliyana A_Reguler 1_CD SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini betujuan untuk mengetahui hubungan antara
persepsi terhadap influencer dengan impulsive buying produk kuliner
pada remaja. Hipotesis yang diajukan adalah ada hubungan yang
positif antara persepsi terhadap influencer dengan impulsive buying
produk kuliner pada remaja. Subjek dalam penelitian ini adalah 90
orang yang memiliki karakteristik rentang usia 18-22 tahun. Metode
pengumpulan data dilakukan menggunakan Skala Persepsi Terhadap
Influencer dan Skala Impulsive Buying Produk Kuliner. Teknik
analisis yang digunakan adalah korelasi product moment. Hasil
penelitian menunjukan bahwa ada hubungan yang positif antara
persepsi terhadap influencer dengan impulsive buying produk
kuliner. Hasil menunjukan koefisien korelasi (rxy) ,656 dengan taraf
signifikasi sebesar 0,000 (p< 0,05). Hal ini menunjukan bahwa
terdapat hubungan positif signifikan antara persepsi terhadap
influencer dengan impulsive buying produk kuliner. Semakin tinggi
persepsi terhadap influencer maka akan semakin tinggi perilaku
impulsive buying. Sumbangan efektif persepsi terhadap impuslive
buying sebesar 43% yang ditunjukan dari nilai koefisien determinan
(R2) sebesar 0, 430 dan 57 % dipengaruhi oleh faktor lain yaitu
lingkungan pemasaran dan faktor situasional.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Impulsive buying, influencer, kuliner, persepsi.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 20 Jan 2022 03:57
Last Modified: 20 Jan 2022 03:57
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/13434

Actions (login required)

View Item
View Item