Salamah, Umi (2021) Perilaku Konsumtif Belanja Pada Mahasiswa Di Masa Pandemi Covid-19. Naskah Publikasi Program Studi Psikologi.
16081587_UMI SALAMAH_R13_NASKAH PUBLIKASI.docx
Download (66kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memahami gambaran perilaku konsumtif belanja yang terjadi pada mahasiswa di masa pandemi covid-19. Faktor yang mempengaruhi perilaku konsumtif belanja yang terjadi pada mahasiswa antara lain; faktor keluarga,faktor psikologis,faktor lingkungan. Adapun pertanyaan penelitian yang diajukan dalam penelitian ini, yaitu; pertama, berisi central question yaitu: Bagaimana perilaku konsumtif belanja pada mahasiswa saat masa pandemi Covid-19; Kedua berisi topical question yaitu; apa saja komponen perilaku konsumtif belanja pada mahasiswa di masa pandemi covid-19, Hal apa saja faktor yang mempengaruhi subjek untuk membeli barang-barang saat pandemi covid. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara semi terstruktur (semi structure Interview) dan observasi. Hasil penelitian ini menunjukkan perilaku konsumtif belanja yang berbeda-beda bagi setiap partisipan
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan UMBY Kampus 3 |
Uncontrolled Keywords: | perilaku konsumtif, mahasiswa, konsumtif belanja, pandemi covid-19 |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Psikologi UMBY |
Date Deposited: | 11 Jan 2022 01:57 |
Last Modified: | 19 Jan 2022 06:30 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/13521 |