Hubungan Antara Kebermaknaan Kerja Dengan Kualitas Pelayanan Publik Pada Kantor Kecamatan Manokwari Barat

Pasoloran, Cindy Clarita (2021) Hubungan Antara Kebermaknaan Kerja Dengan Kualitas Pelayanan Publik Pada Kantor Kecamatan Manokwari Barat. Naskah Publikasi Program Studi Psikologi.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
17081189_Cindy Clarita Pasoloran_Kelas Reguler_Naskah Publikasi.doc

Download (247kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan antara kebermaknaan kerja dengan kualitas pelayanan publik pada kantor Kecamatan Manokwari Barat. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 60 orang. Alat pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan skala likert yaitu skala Kebermaknaan Kerja dan skala Kualitas Pelayanan. Data analisis menggunakan korelasi product moment dari Pearson. Berdasarkan hasil analisis, diperoleh koefiesien korelasi (rxy) = 0,687 dengan taraf signifikansi sebesar p = 0.000. Hasil tersebut menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif antara kebermaknaan kerja dengan kualitas pelayanan pada subjek di Kantor Kecamatan Manokwari Barat. Diterimanya hipotesis dalam penelitian ini menunjukan nilai koefisiensi determinasi ( ) sebesar 0,472 atau 47,2% dari kebermaknaan kerja untuk kualitas pelayanan dan sisanya 52,8% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpusatkaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kebermaknaan Kerja, Pegawai di Kantor Kecamatan Manokwari Barat
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 10 Jan 2022 04:55
Last Modified: 21 Jan 2022 01:42
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/13572

Actions (login required)

View Item
View Item