Hubungan Antara Dukungan Sosial Orang Tua Dengan Regulasi Emosi Pada Mahasiswa Yang Menjalani Perkuliahan Daring Selama Pandemi Covid-19

Sukriyani, Kuffa (2021) Hubungan Antara Dukungan Sosial Orang Tua Dengan Regulasi Emosi Pada Mahasiswa Yang Menjalani Perkuliahan Daring Selama Pandemi Covid-19. Naskah Publikasi Program Studi Psikologi.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Naskah publikasi.docx

Download (29kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dukungan sosial orang tua dengan regulasi emosi pada mahasiswa yang sedang menjalani perkuliahan online atau dalam jaringan pada pandemi Covid-19. Hipotetis yang diajukan dalam penelitian adalah adanya hubungan yang positif antara dukungan sosial orang tuadengan regulasi emosi yang dimiliki oleh mahasiswa. Pengambilan data penelitian ini menggunakan skala dukungan sosial orang tua dan regulasi emosi. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi product moment. Berdasarkan hasil analisis penelitian dengan subjek 100 responden, mendapatkan data yang diperoleh sebesar rxy=0,799 hasil penelitian ini menunjukkan adanya hubungan yang positif antara dukungan sosial orang tua dengan regulasi emosi .

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Dukungan Sosial Orang Tua, Regulasi Emosi Mahasiswa
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 11 Jan 2022 02:35
Last Modified: 19 Jan 2022 04:41
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/13586

Actions (login required)

View Item
View Item