Hubungan Antara Beauty Vlog Dengan Body Image Pada Dewasa Net Generation

Kurniawati, Imas (2021) Hubungan Antara Beauty Vlog Dengan Body Image Pada Dewasa Net Generation. Naskah Publikasi Program Studi Psikologi.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
16081352_Imas Kurniawati_Kelas reguler pagi_naskah publikasi.docx

Download (67kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara Beauty Vlogger dengan Body Image pada dewasa Net Generation. Hipotesis yang diajukan adalah terdapat hubungan negatif antara Beauty Vlogger dengan Body Image pada dewasa Net Generation. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 100 orang yang memiliki karakteristik laki – laki maupun perempuan dewasa Net Generation yang berusia 19 – 26 tahun. Pengambilan data penelitian ini menggunakan Skala Beauty Vlogger dengan Body Image, dengan menggunakan teknik analisis data korelasi product moment dari Karl Pearson. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh (rxy) = 0,275 dengan p = 0,003 (<0,050), hasil tersebut menunjukan bahwa terdapat hubungan positif antara Beauty Vlogger dengan Body Image, maka hipotesis yang diajukan ditolak. Ditolaknya hipotesis disebabkan pada kesalahan pada alat ukur serta karakteristik subjek yang kurang spesifik

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Body Image, Beauty Vlog, Net Generation
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 11 Jan 2022 02:37
Last Modified: 19 Jan 2022 06:15
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/13592

Actions (login required)

View Item
View Item