PENGARUH PESAN TOXIC DALAM GAME ONLINE TERHADAP PERILAKU BULLYING PADA KOMUNITAS SEKAWAN ESPORT DI YOGYAKARTA

Maulizin, Eko Iza (2021) PENGARUH PESAN TOXIC DALAM GAME ONLINE TERHADAP PERILAKU BULLYING PADA KOMUNITAS SEKAWAN ESPORT DI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (33kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (735kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (684kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (630kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (152kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (360kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (736kB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Game online saat ini memiliki berbagai fitur yang menunjang para pemain game untuk bisa saling berkomunikasi. Adanya kemudahan komunikasi antar pemain, terbentuk berbagai komunitas yang mewadahi para pemain game untuk saling berinteraksi satu sama lain. Namun akhir-akhir ini fenomena pesan toxic dalam game online menjadi hal yang sangat lazim terjadi dalam lingkungan komunitas pemain game online. Selain itu ada juga fenomena bullying yang saat ini sering terjadi di lingkungan komunitas pemain game online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pesan toxic dalam game online dapat mempengaruhi perilaku bullying pada komunitas sekawan esport di Yogyakarta. Penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan teknik korelasi, adapun untuk metode pengumpulan data penelitian ini menggunakan kuisioner yang diberikan kepada responden yang kemudian dianalisa secara deskriptif. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa pesan toxic dalam game online berpengaruh signifikan terhadap perilaku bullying pada komunitas Sekawan Esport di Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: game online, pesan toxic, bullying
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 11 Jan 2022 03:04
Last Modified: 11 Jan 2022 03:04
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/13733

Actions (login required)

View Item
View Item