HUBUNGAN ANTARA KECEMASAN SOSIAL DENGAN KECANDUAN GAME ONLINE PADA PELAJAR SMA DI YOGYAKARTA

Seto, Haryo (2021) HUBUNGAN ANTARA KECEMASAN SOSIAL DENGAN KECANDUAN GAME ONLINE PADA PELAJAR SMA DI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRACK.pdf

Download (344kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (436kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (588kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (575kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (439kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (317kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (304kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (862kB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara kecemasan sosial dengan kecanduan game online pada remaja. Hipotesis yang diajukan adalah terdapat hubungan antara kecemasan sosial dengan kecanduan game online pada remaja. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah remaja yang duduk di bangku SMA dan bermain game online berjumlah 60 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode skala dengan model skala Likert. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi product moment yang dikembangkan oleh Karl Pearson. Dari hasil analisis data diperoleh koefisien korelasi sebesar rxy = 0,687 (p < 0,05) yang berarti terdapat hubungan antara kecemasan sosial dengan kecanduan game online pada remaja. Hal tersebut menunjukkan bahwa hipotesis dalam penelitian ini diterima. Selain itu, hasil analisis data tersebut juga menunjukkan nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,472 yang artinya sumbangan variabel kecemasan sosial dengan kecanduan game online sebesar 47,2% dan 52,8% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: kecemasan sosial, kecanduan game online, remaja
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 10 Jan 2022 04:11
Last Modified: 10 Jan 2022 04:11
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/13819

Actions (login required)

View Item
View Item