HUBUNGAN ANTARA KESEPIAN DENGAN KECANDUAN GAME ONLINE PADA MAHASISWA

Pijoh, Clemens Augustofer (2021) HUBUNGAN ANTARA KESEPIAN DENGAN KECANDUAN GAME ONLINE PADA MAHASISWA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (219kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (319kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (437kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (468kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (447kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (259kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (204kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kesepian dengan kecanduan game online pada mahasiswa. Hipotesis yang diajukan adalah semakin tinggi kesepian semakin tinggi pula kecanduan pada game online sebaliknya semakin rendah kesepian semakin rendah pula kecanduan pada game online. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 60 orang yang memiliki karakteristik bermain game online 2 sampai 3 jam per hari atau lebih dari 14 jam per minggu. Cara pengambilan subjek dengan menggunakan metode purposive sampling. Pengambilan data penelitian ini menggunakan Skala Kecanduan Game online dan Skala Kesepian. Teknik analisis yang digunakan adalah korelasi product moment dari Karl Pearson. Berdasarkan hasil analisis data terdapat hubungan yang signifikan antara kesepian dengan kecanduan game online. Diterimanya hipotesis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kesepian memiliki kontribusi 82,4% terhadap kecanduan game online.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Kesepian, Kecanduan Game online
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 10 Jan 2022 04:08
Last Modified: 10 Jan 2022 04:08
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/13828

Actions (login required)

View Item
View Item