Wijayanti, Revty (2021) Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Menggunakan Truth Or Dare (Tod) Math Berbasis Android Untuk Meningkatkan Motivasi Siwa. Naskah Publikasi Program Studi Pendidikan Matematika.
NASKAH PUBLIKASI.docx
Download (259kB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menghasilkan sebuah media pembelajaran matematika menggunakan Truth or Dare (TOD) math yang memiliki kualitas baik serta layak untuk di gunakan dalam pembelajaran matematika yang mengacu pada kriteria valid, praktis dan efektif. Jenis penelitian yang digunakan yaitu Research and Development (R&D) dengan model pengembangan ADDIE. Adapun tahapan tahapan model pengembangan ADIIE di antaranya yaitu : (1) Analysis: menganalisis materi serta kebutuhan; (2) Design: perancangan produk yang akan dikembangkan; (3) Development: mengembangkan produk yang telah dirancang; (4) Implementation: uji coba lapangan produk yang telah dikembangkan; (5) evaluation: analisis data yang telah diperoleh saat uji coba lapangan. Materi yang digunakan yaitu segiempat. Untuk mengembangkan media pembelajaran menggunakan aplikasi Adobe Flash CS6. Uji coba dilakukan pada kelas VIID SMP Negeri 1 Sedayu. Dengan hasil penelitian menunjukan bahwa media pembelajaran yang telah dikembangkan memenuhi aspek valid, praktis, serta efektif.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan UMBY Kampus 1 |
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan media, Media berbasis android, Truth or Dare (TOD), Motivasi belajar siswa |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Pendidikan Matematika UMBY |
Date Deposited: | 19 Jan 2022 03:09 |
Last Modified: | 19 Jan 2022 03:09 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/14132 |