Pengaruh Good Corporate Governance, Ukuran Perusahaan dan Konservatisme Akuntansi Terhadap Manajemen Laba (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2020)

Amaral, Maria João Lobato Soriano (2021) Pengaruh Good Corporate Governance, Ukuran Perusahaan dan Konservatisme Akuntansi Terhadap Manajemen Laba (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2020). Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Naskah Publikasi Maria.docx

Download (40kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh good corporate governance, ukuran perusahaan dan konservatisme akunatnsi terhadap manajemen laba. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah manajemen laba dan variabel independen penelitian ini adalah good corporate governance, ukuran perusahaan dan konservatisme akuntansi. Penelitian ini menggunakan 15 sampel perusahaan manufaktur yang terdapat di Bursa Efek Indonesia pada periode 2020. Metode analisis data pada penelitian ini adalah statistic deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa good corporate governance berpengaruh terhadap manajemen laba. Ukuran perusahaan berpengaruh terhadap manajemen laba. Konservatisme akuntansi berpengaruh terhadap manajemen laba.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Good corporate governance, ukuran perusahaan, konservatisme akunatnsi, manajemen laba.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 29 Jan 2022 06:00
Last Modified: 29 Jan 2022 06:00
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/14453

Actions (login required)

View Item
View Item