Ningrum, Aprilia Dyah Kusuma (2021) Hubungan Antara Kepribadian Narsistik Dengan Perilaku Konsumtif Produk Kosmetik Pada Mahasiswi. Naskah Publikasi Program Studi Psikologi.
Naskah Publikasi_Aprilia Dyah K.N_17081003.docx
Restricted to Repository staff only
Download (35kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kepribadian narsistik dengan perilaku konsumtif produk kosmetik pada mahasiswi Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah terdapat hubungan positif antara kedua variabel tersebut. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswi Univeristas Mercu Buana Yogyakarta, berusia 18-21 tahun dan membeli dan menggunakan produk kosmetik. Metode pengumpulan menggunakan Skala Kepribadian Narsistik dan Skala perilaku Konsumtif. Metode analisis data yang digunakan adalah product moment. Hasil analisis data diperoleh koefisien korelasi (rxy) = 0,701 dan p 0.000 (p 0,050) berarti ada hubungan positif antara kepribadian narsistik dengan perilaku konsumtif produk kosmetik pada mahasisiwi Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Nilai koefisien korelasi determinasi (R2) diperoleh 0,491 yang menandakan bahwa kepribadian narsistik memberikan sumbangan efektif sebesar berkontribusi 49,1% terhadap perilaku konsumtif pada mahasiswi Universitas Mercu Buana Yogyakarta dan sisanya 50,9% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Berdasarkan hasil tersebut maka hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan UMBY Kampus 3 |
Uncontrolled Keywords: | kepribadian narsistik, perilaku konsumtif produk kosmetik |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Psikologi UMBY |
Date Deposited: | 10 Feb 2022 02:17 |
Last Modified: | 10 Feb 2022 02:17 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/14583 |