Prakoso, Adhyaksa Hario (2022) Hubungan Antara Reputasi Perusahaan Dengan Work Engagement Pada Karyawan Generasi Milenial Di Coffee Shop Kota Yogyakarta. Naskah Publikasi Program Studi Psikologi.
NASKAH PUBLIKASI (1).docx
Download (23kB)
Abstract
Karyawan merupakan aset penting dari sebuah perusahaan, hal tersebut dikarenakan sumber daya manusia merupakan alat yang menggerakan, mengarahkan, mempertahankan, mengembangkan serta memajukan organisasi. Perusahaan yang kompeten yaitu perusahaan yang memperhatikan work engagement karyawan terhadap pekerjaannya, dan hal tersebut tidak terlepas dari reputasi perusahaan tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara reputasi perusahaan dengan work engagement pada karyawan generasi milenial di coffeeshop Kota Yogyakarta. Subjek dalam penelitian berjumlah 62 responden generasi milenial yang bekerja dalam posisi barista di coffeeshop yang bekerja selama lebih dari 1 tahun. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling dengan menggunakan Skala Likert yaitu Skala Reputasi Perusahaan dan Skala Work Engagement. Data yang telah diperoleh dianalisis menggunakan uji korelasi product moment. Berdasarkan hasil analis data diperoleh koefisien korelasi (R) sebesar 0,535 dengan p = 0,000 (p < 0,050). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif..antara reputasi perusahaan dengan work engagement
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan UMBY Kampus 1 |
Uncontrolled Keywords: | reputasi perusahaan, work engagement, generasi milenia, karyawan, coffee shop |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Psikologi UMBY |
Date Deposited: | 17 Jun 2022 06:53 |
Last Modified: | 17 Jun 2022 06:53 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/14875 |