Pengaruh Beban Operasional Dan Pendapatan Operasional, Non Performing Loan, Dan Loan To Deposit Ratio Terhadap Profitabilitas Bank Pada Perusahaan Perbakan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2020

Putri, Hena Pitaloka (2022) Pengaruh Beban Operasional Dan Pendapatan Operasional, Non Performing Loan, Dan Loan To Deposit Ratio Terhadap Profitabilitas Bank Pada Perusahaan Perbakan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2020. Pengaruh Beban Operasional Dan Pendapatan Operasional, Non Performing Loan, Dan Loan To Deposit Ratio Terhadap Profitabilitas Bank Pada Perusahaan Perbakan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2020. pp. 1-22.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.docx

Download (105kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Beban Operasional dan Pendapatan Operasional (BOPO), Non Performing Loan (NPL), dan Loan to Deposit Ratio (LDR) terhadap profitabilitas perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2018-2020. Sampel penelitian ini adalah perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2018-2020 Sampel penelitian yang digunakan sebanyak 132 sampel yang terdiri dari 44 Bank selama periode 3 tahun. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data sekunder. Metode pengumpulan data dalam penelitian kuantitatif dengan menggunakan data sekunder. Metode pengumpulan data dalam ini adalah dokumentasi. Penelitian ini menggunakan metode analisis data regresi linier berganda, uji statistik deskriptif, uji asumsi klasik terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, dan uji auto kolerasi. Sementara uji hipotesis terdiri dari uji statistik (uji F), uji stastistik uji t, dan uji koefisien determinasi. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Beban Operasional dan Pendapatan Operasional (BOPO) berpengaruh signifikan negatif terhadap profitabilitas, Non Performing Loan (NPL) berpengaruh signifikan negatif terhadap profitabilitas, Loan to Deposit Ratio (LDR) berpengaruh signifikan positif terhadap profitabilitas, dan pengaruh Beban Operasional dan Pendapatan Operasional (BOPO), Non Performing Loan (NPL) dan Loan to Deposit Ratio (LDR) berpengaruh signifikan positif terhadap profitabilitas bank.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Beban Operasional dan Pendapatan Operasional (BOPO), Non Performing Loan (NPL), dan Loan to Deposit Ratio (LDR)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 13 Apr 2022 06:55
Last Modified: 13 Apr 2022 06:55
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/15229

Actions (login required)

View Item
View Item