HUBUNGAN ANTARA POLA ASUH OTORITER ORANG TUA DENGAN EMPATI PADA REMAJA AWAL

Hodiono, Rachel (2016) HUBUNGAN ANTARA POLA ASUH OTORITER ORANG TUA DENGAN EMPATI PADA REMAJA AWAL. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (265kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (237kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (180kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (170kB)
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (86kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (252kB) | Preview
[thumbnail of Skripsi.pdf] Text
Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara pola asuh otoriter orang
tua dengan empati pada remaja awal. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah ada
hubungan negatif antara pola asuh otoriter dengan empati pada remaja awal . Penelitian ini
diakukan pada 131 siswa SMP N 1 WIDODAREN kelas VII dan VIII. Data penelitian ini
diungkap dengan skala empati dan skala pola asuh otoriter. Analisis data menggunakan
analisis korelasi product moment dari Karl Pearson. Hasil analisis korelasi product moment
antara empati dengan pola asuh otoriter diperoleh r = - 0, 217 (p < 0,001), berarti ada
hubungan negatif antara pola asuh otoriter dengan empati pada remaja awal. Semakin tinggi
pola asuh otoriter, maka semakin rendah empati pada remaja awal dan sebaliknya.
Kata kunci : Pola Asuh Otoriter dan Empati

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Ranni Merli Safitri, M.Si
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 10 Feb 2018 03:55
Last Modified: 03 Mar 2023 07:38
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/1570

Actions (login required)

View Item
View Item