Hubungan Antara Persepsi Gaya Kepemimpinan Transformasional Terhadap Kepuasan Kerja Guru Sma Negeri Di Kabupaten Kulon Progo

Setiyono, Jamrut Bayu (2022) Hubungan Antara Persepsi Gaya Kepemimpinan Transformasional Terhadap Kepuasan Kerja Guru Sma Negeri Di Kabupaten Kulon Progo. Hubungan Antara Persepsi Gaya Kepemimpinan Transformasional Terhadap Kepuasan Kerja Guru Sma Negeri Di Kabupaten Kulon Progo. pp. 1-7.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Jamrut Bayu Setiyono-Naskah Publikasi (Disimpanotomatis).docx

Download (22kB)

Abstract

Kepuasan kerja guru adalah adalah kondisi perasaan yang positif dari seseorang, untuk menggambarkan dari hasil penilaian kerja atau pengalaman kerjanya. Pada penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui antara persepsi gaya kepemimpinan transformasional terhadap kepuasan kerja guru SMA Negeri di Kabupaten Kulon Progo. Subyek yang peneliti gunakan dalam penelitian ini berjumalah 85 partisipan dengan karakteristiknya yakni guru yang sudah mengajar minimal 1 tahun dan mengabdi di lingkup sekolah SMA Negeri di Kabupaten Kulon Progo. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif untuk skala yang digunakan berjumlah 2 yaitu skala kepuasan kerja dan gaya kepemimpinan transformasional. Teknis analisis data yang digunakan dalam [penelitian ini adalah korelasi product moment dari Karl Pearson. Hasil analisis yang diperoleh koefisien korelasinya ( r ) sebesar 0,616, nilai p = 0.000 (p<0.050). Hasil tersebut menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif antara Persepsi gaya kepemimpinan transformasional dengan kepuasan kerja.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: gaya kepemimpinan transformasional, kepuasan kerja
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 16 Aug 2022 01:08
Last Modified: 16 Aug 2022 01:08
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/16275

Actions (login required)

View Item
View Item