Ningrum, Wahyu Relisa (2022) Perilaku Inovatif Guru Sekolah Menengah Kejuruan (Smk) “S” Ditinjau Dari Persepsi Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah. Perilaku Inovatif Guru Sekolah Menengah Kejuruan (Smk) “S” Ditinjau Dari Persepsi Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah. pp. 1-20.
NASKAH PUBLIKASI.docx
Download (109kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan : untuk mengetahui pengaruh persepsi kepemimpinan transformasional kepala sekolah dengan perilaku inovatif guru SMK “S”, dan 3) untuk mengetahui pengaruh openness to experience dan persepsi kepemimpinan transformasional kepela sekolah secara bersama-sama dengan perilaku inovatif pada guru SMK “S”. Sampel penelitian ini berjumlah 69 guru SMK S. Metode pengumpulan data menggunakan skala openness to experience, skala persepsi kepemimpinan transformasional kepala sekolah, dan skala perilaku inovatif. Analisis data menggunakan teknik regresi linier sederhana untuk analisis hipotesis pertama dan kedua, serta regresi linier berganda untuk analisis hipotesis ketiga. Hasil analisis menunjukkan bahwa (1) ada pengaruh antara openness to experience terhadap perilaku inovatif dengan nilai regresi sebesar 7,302 (p<0,01); (2) ada pengaruh antara persepsi kepemimpinan transformasional kepala sekolah terhadap perilaku inovatif dengan nilai regresi 4,296 (p<0,01); (3) terdapat pengaruh openness to experience dan persepsi kepemimpinan transformasional kepala sekolah terhadap perilaku inovatif didapatkan nilai F sebesar 26,261 (p<0,01).
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan Kampus 3 UMBY |
Uncontrolled Keywords: | openness to experience, persepsi kepemimpinan transformasional kepala sekolah, perilaku inovati |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Magister Psikologi Sains |
Depositing User: | Magister Psikologi Sains UMBY |
Date Deposited: | 01 Sep 2022 02:49 |
Last Modified: | 01 Sep 2022 02:49 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/16328 |