KORELASI KONTEN AKUN INSTAGRAM BEAUTY INFLUENCER @TASYAFARASYA TERHADAP PERSEPSI BEAUTY PRIVILEGE DI KALANGAN REMAJA PEREMPUAN

Fadila, Taran Sucita Nur (2022) KORELASI KONTEN AKUN INSTAGRAM BEAUTY INFLUENCER @TASYAFARASYA TERHADAP PERSEPSI BEAUTY PRIVILEGE DI KALANGAN REMAJA PEREMPUAN. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak (Indo Ingg).pdf

Download (14kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (595kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (245kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (688kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (35kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (171kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
LAPORAN SKRIPSI TARAN SUCITA FULL (BOOKMARK).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Maraknya konten-konten Instagram berupa gambar, audio, dan video menjadi komponen penting bagi para beauty influencer. Hal ini menimbulkan persepsi tersendiri mengenai hak istimewa kecantikan di kalangan remaja perempuan. Masalah dalam penelitian ini adalah ada atau tidaknya korelasi konten akun Instagram beauty influencer @tasyafarasya terhadap persepsi beauty privilege. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana korelasi konten akun Instagram beauty influencer @tasyafarasya terhadap persepsi beauty privilege di kalangan remaja perempuan berusia 18-24 tahun. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif korelasional. Sumber data penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner melalui google form dan data sekunder melalui dokumentasi dan studi literatur. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang. Penelitian ini mengacu pada dua teori yaitu teori Instagram dengan indikator hashtag, like, follow, comment, dan mention serta teori persepsi dengan indikator objek, pemahaman, dan penilaian. Berdasarkan hasil analisis data statistik menggunakan SPSS menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang kuat atau saling mempengaruhi antara konten akun Instagram beauty influencer @tasyafarasya terhadap persepsi beauty privilege di kalangan remaja perempuan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Konten, Instagram, Beauty Influencer, Beauty Privilege
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 14 Nov 2022 03:43
Last Modified: 14 Nov 2022 03:43
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/16697

Actions (login required)

View Item
View Item