HUBUNGAN ANTARA BRAND IMAGE DENGAN LOYALITAS MEREK PADA PENGGUNA DOMPET DIGITAL LINKAJA

Alfianto, Rizki (2022) HUBUNGAN ANTARA BRAND IMAGE DENGAN LOYALITAS MEREK PADA PENGGUNA DOMPET DIGITAL LINKAJA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (216kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (243kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (315kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (249kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (330kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (216kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (227kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (731kB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
Skripsi_Rizki-Alfianto_17081720-FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Transaksi menggunakan dompet digital semakin berkembang dan menjadi salah satu pilihan masyarakat dalam melakukan pembayaran. Banyaknya masyarakat yang menggunakan dompet digital menyebabkan banyak perusahaan rintisan (startup) berlomba-lomba menyediakan layanan dompet digital dengan beragam fitur bersaing. Salah satu bentuk usaha untuk mempertahankan loyalitas merek pada konsumen adalah dengan membangun citra yang positif pada merek dan mempertahankannya. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui hubungan antara brand image dengan loyalitas merek pada pengguna dompet digital LinkAja. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah terdapat hubungan positif antara brand image dengan loyalitas merek pada pengguna dompet digital LinkAja. Subjek penelitian ini berjumlah 94 pengguna LinkAja. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan skala Loyalitas Merek dan Skala Brand image. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis korelasi product moment dari Pearson. Hasil yang diperoleh menunjukan bahwa adanya hubungan positif yang signifikan antara brand image dengan loyalitas merek dengan koefisien korelasi (r) 0,805 (p < 0,05). Sumbangan efektif brand image terhadap loyalitas merek sebesar 64,7% yang ditunjukan oleh nilai koefisien determinan (R squared) senilai 0,647.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: brand image, loyalitas merek, dompet digital LinkAja
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 14 Nov 2022 07:42
Last Modified: 14 Nov 2022 07:42
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/16795

Actions (login required)

View Item
View Item