Alfianto, Rizki (2022) Hubungan Antara Brand Image Dengan Loyalitas Merek Pada Pengguna Dompet Digital Linkaja. Naskah Publikasi Program Studi Psikologi.
NASKAH PUBLIKASI.docx
Download (48kB)
Abstract
Transaksi menggunakan dompet digital semakin berkembang dan menjadi salah satu pilihan masyarakat dalam melakukan pembayaran. Banyaknya masyarakat yang menggunakan dompet digital menyebabkan banyak perusahaan rintisan (startup) berlomba-lomba menyediakan layanan dompet digital dengan beragam fitur bersaing. Salah satu bentuk usaha untuk mempertahankan loyalitas merek pada konsumen adalah dengan membangun citra yang positif pada merek dan mempertahankannya. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui hubungan antara brand image dengan loyalitas merek pada pengguna dompet digital LinkAja. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah terdapat hubungan positif antara brand image dengan loyalitas merek pada pengguna dompet digital LinkAja. Subjek penelitian ini berjumlah 94 pengguna LinkAja. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan skala Loyalitas Merek dan Skala Brand image. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis korelasi product moment dari Pearson. Hasil yang diperoleh menunjukan bahwa adanya hubungan positif yang signifikan antara brand image dengan loyalitas merek dengan koefisien korelasi (r) 0,805 (p < 0,05). Sumbangan efektif brand image terhadap loyalitas merek sebesar 64,7% yang ditunjukan oleh nilai koefisien determinan (R squared) senilai 0,647.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan UMBY Kampus 3 |
Uncontrolled Keywords: | brand image, loyalitas merek, dompet digital LinkAja |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Psikologi UMBY |
Date Deposited: | 14 Nov 2022 07:42 |
Last Modified: | 14 Nov 2022 07:42 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/16796 |