Hub ungan Antara Job Demands Dengan Stres Kerja Pada Pegawai B Alai Pelayanan Sosial Tresna Werdha Dinas Sosial Daerah Istimewa Yogyakarta

Novarudin, Nurkholis Taufik (2022) Hub ungan Antara Job Demands Dengan Stres Kerja Pada Pegawai B Alai Pelayanan Sosial Tresna Werdha Dinas Sosial Daerah Istimewa Yogyakarta. Hub ungan Antara Job Demands Dengan Stres Kerja Pada Pegawai B Alai Pelayanan Sosial Tresna Werdha Dinas Sosial Daerah Istimewa Yogyakarta. pp. 1-16.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Naskah Publikasi_Nurkholis Taufik Novarudin_170871755.docx

Download (155kB)

Abstract

Stres kerja dapat dialami oleh s etiap karyawan yang dipengaruhi oleh berbagai faktor, s alah s atunya adalah faktor job demands. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara job demands dengan s tres kerja pada pegawai BPSTW Dinas Sos ial Yogyakarta. Hipotes is penelitian ini adalah terdapat hubungan pos itif antara job demands dengan s tres kerja pada pegawai BPSTW Dinas Sos ial Yogyakarta. Subjek penelitian ini s ebanyak 120 pegawai BPSTW Dinas Sos ial Yogyakarta . Pengumpulan data penelitian menggunakan alat ukur s kala s tres kerja dan s kala job demands. Metode analis is data menggunakan korelas i Pears on product moment. Has il penelitian menunjukkan terdapat hubungan pos itif dan s iginifikan antara job demands dengan s tres kerja. Has il penelitian ini juga menunjukkan kontribus i job demands terhadap s tres kerja s ebes ar 11,6%.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: job demands, stres k erja, pegawai BPSTW Dinas Sosial Yogyak arta
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 02 Dec 2022 03:22
Last Modified: 02 Dec 2022 03:22
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/16970

Actions (login required)

View Item
View Item