PENGARUH PROMOSI, MOTIVASI BELANJA HEDONIS DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP IMPULSE BUYING DI MATAHARI DEPARTMENT STORE-HARTONO MALL YOGYAKARTA

Nisa’, Zahrotun (2022) PENGARUH PROMOSI, MOTIVASI BELANJA HEDONIS DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP IMPULSE BUYING DI MATAHARI DEPARTMENT STORE-HARTONO MALL YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (405kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (460kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (509kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (453kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (570kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (333kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (467kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (857kB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
SKRIPSI_FULL_ZAHROTUN NISA_17052473.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Promosi, Motivasi Belanja Hedonis dan Store Atmosphere terhadap Impulse Buying di Hartono Mall Yogyakarta. Sample dalam penelitian ini adalah 100 responden yang sedang melakukan pembelian di Matahari Department Store-Hartono Mall Yogyakarta. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode survei dengan instrumen penelitian yang digunakan adalah kuesioner. Hasil Uji Instrumen menyatakan bahwa data dalam penelitian ini terbukti valid dan reliabel. Pada Uji Asusmsi Klasik dinyatakan bahwa data dalam penelitian ini terdistribusi secara normal dan menghasilkan model regresi yang bebas dari multikolinearitas, heteroskedastisitas, autokorelasi. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa: (1) Promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying di Hartono Mall Yogyakarta, (2) Motivasi Belanja Hedonis berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying di Hartono Mall Yogyakarta, (3) Store Atmosphere tidak berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying di Hartono Mall Yogyakarta, (4) Promosi, Motivasi Belanja Hedonis dan Store Atmosphere secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying di Hartono Mall Yogyakarta. Hasil ini membawa implikasi bagi peneliti selanjutnya untuk menggunakan variabel selain Promosi dan Store Atmosphere agar memperkaya faktor apa saja yang mempengaruhi Impulse Buying. Temuan penelitian ini membawa implikasi bagi perusahaan untuk menciptakan program promosi yang lebih menarik dan mendesain kembali store atmosphere agar mampu mempengaruhi impulse buying konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Promosi, Motivasi Belanja Hedonis, Store Atmosphere, Impulse Buying
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Managemen UMBY
Date Deposited: 20 Jan 2023 02:59
Last Modified: 20 Jan 2023 02:59
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/17388

Actions (login required)

View Item
View Item