SURVIVAL STRATEGY JASA EKSPEDISI ID EXPRESS DI WILAYAH SUMPIUH

Divani, Nellia Adya (2022) SURVIVAL STRATEGY JASA EKSPEDISI ID EXPRESS DI WILAYAH SUMPIUH. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (318kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (534kB)
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (532kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (468kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (199kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (426kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (732kB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Riset ini bertujuan untuk mengetahui lebih dalam bagaimana survival strategy jasa ekspedisi ID Express dalam mempertahankan eksistensinya di Wilayah Sumpiuh. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dengan mengumpulkan data-data yang di olah secara deskriptif yang bersumber dari wawancara, observasi, dokumen atau dokumentasi dan sampai dengan penarikan kesimpulan. Subjek dalam penelitian ini adalah ID Express yang ada di wilayah Sumpiuh dengan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan mengacu teori Suharto yaitu teori survival strategy yang tergolong menjadi strategi aktif, strategi pasif, dan strategi jaringan. Hasil yang didapatkan dalam penelitian ini adalah terciptanya (survival strategy) dari jasa ekspedisi ID Express di wilayah Sumpiuh yaitu melalui 1) Strategi aktif meliputi penyebaran brosur, pelayanan pick up, kunjungan seller, penggunaan media sosial Instagram, penggunaan WhatsApp untuk berkomunikasi 2) Strategi pasif meliputi program diskon, cashback, layanan COD, layanan ID Truck, layanan ID Lite, layanan asuransi jaminan pengiriman dokumen/surat penting dan barang berharga 3) Strategi jaringan meliputi Franchise Brand dan komunikasi internal ID Express Sumpiuh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: ID Express, Eksistensi, Survival Strategy
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 06 Feb 2023 01:47
Last Modified: 06 Feb 2023 01:47
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/17422

Actions (login required)

View Item
View Item