Azizah, Desi (2022) HUBUNGAN ANTARA JOB CRAFTING DENGAN WORKPLACE WELL-BEING PADA PEKERJA DIVISI PRAMUNIAGA DI PT X. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (2MB)
BAB I.pdf
Download (2MB)
BAB V.pdf
Download (2MB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (2MB)
SKRIPSI FULTEXT.pdf
Download (1MB)
NASKAH PUBLIKASI.docx
Restricted to Repository staff only
Download (31kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi hubungan antara kecanduan game online dengan kecemasan akademik pada remaja akhir di Yogyakarta. Hipotesis penelitian ini adalah ada hubungan positif antara kecanduan game online dengan kecemasan akademik pada remaja akhir di Yogyakarta, dimana semakin tinggi kecanduan game online, semakin tinggi kecemasan akademik yang dialami. Sebaliknya, semakin rendah kecanduan game online, semakin rendah kecemasan akademik yang dialami. Subjek penelitian terdiri dari 173 remaja akhir di Yogyakarta. Pengumpulan data menggunakan Skala Kecanduan Game Online dan Skala Kecemasan Akademik dan dianalisis menggunakan korelasi Pearson. Analisis menghasilkan koefisien korelasi (rxy) = 0,320 (p<0,05), menunjukkan ada hubungan positif antara kecanduan game online dan kecemasan akademik, sehingga hipotesis penelitian diterima. Didapatkan koefisien determinan (R2) = 0,102 dengan p=0,000 (p<0,05) yang menunjukkan bahwa kecanduan game online berkontribusi hingga 10,2% terhadap kecemasan akademik dalam sampel kami, sedangkan sisanya 89,8% dipengaruhi oleh faktor lain.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kecanduan game online, kecemasan akademik, remaja akhir |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Psikologi UMBY |
Date Deposited: | 06 Jan 2025 01:57 |
Last Modified: | 06 Jan 2025 01:57 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/17437 |