STRATEGI PROMOSI WISATA WATU MABUR MANGUNAN DALAM MENINGKATKAN MINAT WISATAWAN MELALUI MEDIA SOSISAL INSTAGRAM

Da Costa, Eduardo Valentino Rolando Djuang (2022) STRATEGI PROMOSI WISATA WATU MABUR MANGUNAN DALAM MENINGKATKAN MINAT WISATAWAN MELALUI MEDIA SOSISAL INSTAGRAM. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (172kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (202kB)
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (400kB)
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (768kB)
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (169kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (240kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (718kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI EDUARDO V.R.D. DA COSTA 18071091 FIX.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penggunaan media sosial di indonesia merupakan suatu kebiasaan yang selalu dilakukan di masa sekarang sebagai suatu media komunikasi online. Dengan jumlah pengguna yang terus bertambah, Instagram menjadi peluang besar bagi para pelaku bisnis untuk berpromosi, karena pemerintah berusaha mempromosikan Indonesia melalui berbagai macam media baru termasuk Instagram.
Dengan fokus pada bentuk visual atau gambar, fitur hashtag yang mempermudah pencarian dan jumlah pengguna yang berkembang pesat, Instagram mudah digunakan dan tidak menghabiskan banyak biaya. Instagram dapat dijadikan sebagai strategi pemasaran yang efektif bagi para pelaku bisnis pariwisata. Sehingga kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh para pengurus tempat pariwisata sebagai suatu tujuan untuk menarik para wisatawan melalui media sosial instagram dengan mempromosikan tempat wisatanya. Salah satunya adalah wisata Watu Mabur yang memanfaatkan media sosial instgram sebagai media promosi pariwista.
Sifat media sosial Instagram yang real time, menekankan pada visual, fitur yang variatif, mudah digunakan dan efisien membuat peneliti ingin mengetahui bagaimana strategi promosi yang dilakukan. Metode yang di pakai dalam penelitian yang digunakan adalah menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan menggunakan Teknik pengumpulan data yang dipakai oleh penulis ialah observasi, wawancara, dan dokumentasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Pariwisata, Strategi promosi, media sosial instagram.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 03 Feb 2023 03:13
Last Modified: 03 Feb 2023 03:13
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/17528

Actions (login required)

View Item
View Item