KOMUNIKASI INTERPERSONAL PENJUAL DENGAN PEMBELI DALAM MEMBANGUN DAN MENJAGA CITRA ONLINE SHOP (STUDY DESKRIPTIF KUALITATIF KOMUNIKASI INTERPERSONAL PADA TIKTOK SHOP JW.COLLECTIONS TAHUN 2022)

Goenawan, Meilanie Chrislantarye (2022) KOMUNIKASI INTERPERSONAL PENJUAL DENGAN PEMBELI DALAM MEMBANGUN DAN MENJAGA CITRA ONLINE SHOP (STUDY DESKRIPTIF KUALITATIF KOMUNIKASI INTERPERSONAL PADA TIKTOK SHOP JW.COLLECTIONS TAHUN 2022). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (10kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (685kB)
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (166kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (104kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (273kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (11kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (70kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (305kB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
Skripsi Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Banyak penjual yang kurang mempedulikan keluhan dari pelanggan yang sebenarnya dapat mengakibatkan turunnya reputasi toko dan dapat mempengaruhi keputusan beli sebuah produk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menunjukan, menganalisis dan menjelaskan mengenai bagaimana komunikasi interpersonal dapat membantu penjual dalam menjaga dan mempertahankan citra dari online shop. Metode penelitian ini menggunakan metode study desk kualitatif dan teori dari DeVito (2011) sebagai alat analisis dari temuan data. Sumber informan yaitu owner dari sebuah online shop JW.Collections di tiktok. Data yang disajikan menggunakan data primer dan data sekunder yang dikumpulkan melalui wawancara dan observasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa komunikasi interpersonal pada JW.Collections sangatlah baik karena ada banyaknya komen positif terhadap kepuasan pelanggan yang pernah berbelanja di toko tersebut yang artinya secara tidak langsung dengan adanya komunikasi interpersonal dapat mengurangi penilaian buruk terhadap toko. Komunikasi interpersonal dapat membantu penjual membangun dan menjaga citra positif sebuah took

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Komunikasi, Komunikasi Interpersonal, Menjaga Citra Toko
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 03 Feb 2023 03:18
Last Modified: 03 Feb 2023 03:18
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/17534

Actions (login required)

View Item
View Item