Analisa Penggunaan Media Sosial Instagram Sebagai Media Informasi Kabupaten Dharmasraya Periode2022 ( Studi Deskriptif Kualitatif pada Media Sosial Instagram @infodharmasraya)

Baktian, Alief Luky (2022) Analisa Penggunaan Media Sosial Instagram Sebagai Media Informasi Kabupaten Dharmasraya Periode2022 ( Studi Deskriptif Kualitatif pada Media Sosial Instagram @infodharmasraya). Analisa Penggunaan Media Sosial Instagram Sebagai Media Informasi Kabupaten Dharmasraya Periode2022 ( Studi Deskriptif Kualitatif pada Media Sosial Instagram @infodharmasraya). pp. 1-17.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.docx

Download (53kB)

Abstract

Era perkembangan teknologi digital pada saat ini menjadikan internet sebagai media utama sebagai alat komunikasi baik dalam kehidupan sehari-hari maupun kegiatan penunjang kehidupan masyarakat sosial lainnya. untuk mendukung kebutuhan tersebut. Sosial media menjadi tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat, di mana mereka dapat berbagi informasi atau melakukan hal-hal lain untuk bersenang-senang. Hal ini menjadi kebutuhan bagi mereka. Instagram adalah salah satu jenis media sosial yang saat ini banyak digunakan oleh mayarakat. Pertanyaannya adalah, apakah kebutuhan tersebut dapat dipenuhi atau tidak melalui Instagram. Peneliti ingin melihat pola penggunaan instagram di kalangan remaja. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, dengan Tiga orang aktif yang menggunakan instagram sebagai sampel atau informan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan mengumpulkan dokumen berbentuk foto dan file lainnya. Dari hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa Instagram adalah media sosial yang mampu memenuhi kebutuhan seseorang, yakni kebutuhan kognitif, afektif, integrasi pribadi, integrasi sosial dan berkhayal.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Instagram, Masyarakat
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 06 Feb 2023 03:01
Last Modified: 06 Feb 2023 03:01
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/17613

Actions (login required)

View Item
View Item