Alwi, M Harits (2023) SOSIAL MEDIA MARKETING AMING COFFEE JOGJA PADA AKUN INSTAGRAM @AMINGCOFFEEJOGJA SEBAGAI MEDIA PROMOSI. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (11kB)
BAB I.pdf
Download (524kB)
BAB V.pdf
Download (252kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (237kB)
SKRIPSI AMING COFFEE JOGJA.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
NASKAH PUBLIKASI FULL.docx
Restricted to Repository staff only
Download (76kB) | Request a copy
Abstract
Aming Coffee Yogyakarta merupakan salah satu cabang resto dan coffee shop Aming Coffee yang menjual aneka macam kopi khas dan berpusat Pontianak. Aming Coffee membuka cabang di Yogyakarta di tahun 2018 dan salah satu bentuk promosi Aming Coffee Yogykarta adalah dengan pemanfaatan media sosial Instagram yang dilakukan oleh Aming Coffee Yogyakarta (@amingcoffeejogja) dapat dinilai aktif dengan tetap mengunggah berbagai konten foto dan video di Insta Story dan Instagram Feeds. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan sosial media marketing akun instagram @amingcofeejogja sebagai media promosi berdasarkan teori 4C Chris Heuer (Context, Communication, Collaboration,Connection). Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Hasil penelitian ini yaitu : (1) Dari segi konteks (context) @amingcoffeejogja telah mencapai tujuan tersebut dengan baik. Mereka mengunggah gambar atau video di akun @amingcoffeejogja secara konsisten. (2) Dari segi komunikasi, @amingcoffeejogja di media sosial adalah dua arah. Setiap ada pertanyaan dan tanggapan dapat dijawab karena ada fasilitas berupa kolom komentar dan direct message pada Instagram. (3) Dari segi kolaborasi Aming Coffee Yogyakarta berkolaborasi dengan influencer yakni akun dengan jumlah followers tinggi yang dapat memengaruhi. (4) Dari segi koneksi, Hubungan yang dibangun oleh Aming Coffee Yogyakarta dilakukan baik offline maupun online dengan pelayanan prima.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Social Media Marketing, Inastagram, Promosi |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 03 Jan 2025 01:54 |
Last Modified: | 03 Jan 2025 01:54 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/17736 |