SOSIAL MEDIA MARKETING AMING COFFEE JOGJA PADA AKUN INSTAGRAM @AMINGCOFFEEJOGJA SEBAGAI MEDIA PROMOSI

Alwi, M Harits (2023) SOSIAL MEDIA MARKETING AMING COFFEE JOGJA PADA AKUN INSTAGRAM @AMINGCOFFEEJOGJA SEBAGAI MEDIA PROMOSI. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (11kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (524kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (252kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (237kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI AMING COFFEE JOGJA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI FULL.docx
Restricted to Repository staff only

Download (76kB) | Request a copy

Abstract

Aming Coffee Yogyakarta merupakan salah satu cabang resto dan coffee shop Aming Coffee yang menjual aneka macam kopi khas dan berpusat Pontianak. Aming Coffee membuka cabang di Yogyakarta di tahun 2018 dan salah satu bentuk promosi Aming Coffee Yogykarta adalah dengan pemanfaatan media sosial Instagram yang dilakukan oleh Aming Coffee Yogyakarta (@amingcoffeejogja) dapat dinilai aktif dengan tetap mengunggah berbagai konten foto dan video di Insta Story dan Instagram Feeds. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan sosial media marketing akun instagram @amingcofeejogja sebagai media promosi berdasarkan teori 4C Chris Heuer (Context, Communication, Collaboration,Connection). Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Hasil penelitian ini yaitu : (1) Dari segi konteks (context) @amingcoffeejogja telah mencapai tujuan tersebut dengan baik. Mereka mengunggah gambar atau video di akun @amingcoffeejogja secara konsisten. (2) Dari segi komunikasi, @amingcoffeejogja di media sosial adalah dua arah. Setiap ada pertanyaan dan tanggapan dapat dijawab karena ada fasilitas berupa kolom komentar dan direct message pada Instagram. (3) Dari segi kolaborasi Aming Coffee Yogyakarta berkolaborasi dengan influencer yakni akun dengan jumlah followers tinggi yang dapat memengaruhi. (4) Dari segi koneksi, Hubungan yang dibangun oleh Aming Coffee Yogyakarta dilakukan baik offline maupun online dengan pelayanan prima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, Inastagram, Promosi
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 03 Jan 2025 01:54
Last Modified: 03 Jan 2025 01:54
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/17736

Actions (login required)

View Item
View Item