KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN BATARA DALAM UPAYA MENINGKATKAN AWARENESS MASYARAKAT DI BANK BTN KC YOGYAKARTA

Sari, Ayunani Puspita (2022) KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN BATARA DALAM UPAYA MENINGKATKAN AWARENESS MASYARAKAT DI BANK BTN KC YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (34kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (258kB)
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (221kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (174kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (100kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (34kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (311kB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI_AYUNANI PUSPITA SARI_18072334_ACC.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penulis melakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Bank BTN KC Yogyakarta dalam melakukan komunikasi pemasaran terhadap perkembangan produk-produk Bank BTN terutama tabungan Batara melalui berbagai media dan bagaimana upaya yang telah dilakukan oleh Bank BTN KC Yogyakarta dalam memperkenalkan produk tabungan batara kepada masyarakat luas sehingga dapat meningkatkan awareness masyarakat terhadap tabungan tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif kemudian data penelitian ini dikumpulkan melalui teknik observasi, wawancara dan dokumentasi dengan karyawan dan nasabah yang berhubungan dengan masalah penelitian ini. hasil penelitian ditemukan kelebihan dan kelemahan dalam melakukan komunikasi pemsaran melalui berbagai media. Kelebihan dalam melakukan promosi melalui media tentunya masyarakat luas akan lebih mudah mendapatkan informasi mengenai produk tabungan batara dengan begitu akan lebih banyak nasabah baru yang datang ke Bank BTN. Dan kelemahan komunikasi pemasaran produk tabungan batara dapat menjadi penyebab tidak tersampaikannya pesan-pesan yang telah di komunikasikan oleh Bank BTN sehingga membuat masyarakat tidak mengetahui produk tabungan batara tersebut sehingga komunikasi pemasaran menjadi sia-sia. Bank BTN Cabang Yogyakarta masih menggunakan strategi service excellent, marketing door to door dalam menarik minat nasabah dalam meningkatkan loyalitas nasabah dan pengembangan produk tabungan Batara Bank BTN KC Yogyakarta. Namun Bank BTN sudah mulai aktif melakukan promosi melalui berbagai media dalam pengembangan komunikasi pemasaran Tabungan Batara.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: komunikasi, pemasaran , Bank BTN, Tabungan Batara, media
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 11 Feb 2023 03:42
Last Modified: 11 Feb 2023 03:42
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/17793

Actions (login required)

View Item
View Item