Pengaruh Profitabiilitas, Likuiditas, Ukuran Perusahaan Terhadap Opini Audit Going Concern (Perusahaan Manufaktur Sektor Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2019-2020)

Asa, Sonya Makdalena Madera Pengaruh Profitabiilitas, Likuiditas, Ukuran Perusahaan Terhadap Opini Audit Going Concern (Perusahaan Manufaktur Sektor Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2019-2020). Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI_Sonya M M Asa_18061055.docx

Download (51kB)

Abstract

Perusahaan yang menerima Opini Audit Going Concern menunjukan peristiwa dan kondisi yang akan mengakibatkan auditor meragukan kelangsungan usaha perusahaan, maka setiap perusahaan dituntut untuk dapat mengelola fungsi-fungsi manajemennya dengan baik serta sebagai sinyal awal untuk pengelolaan laporan keuangan agar terhindar dari kesalahan pengambilan keputusan. Teknik analisis yang dilakukan pada penelitian ini menggunakan metode regresi logistik dengan menggunakan variabel bebas profitabilitas yang diproksikan, Return On Asset (ROA), Likuiditas Current on Asset (CR) Ukuran perusahaan diproksikan dengan (Ln Size), dan Opini Audit Going Concern. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis ditemukan bahwa variabel Profitabilitas tidak berpengaruh terhadap opini audit going concern, Likuiditas tidak berpengaruh terhadap opini aufit going concern, Ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhdap opini audit going concern

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Profitabilitas, Likuiditas, Ukuran Perusahaan dan Opini Audit Going Concern
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 11 Feb 2023 02:19
Last Modified: 11 Feb 2023 02:19
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/17796

Actions (login required)

View Item
View Item