IMPLEMENTASI DAN CYBER PUBLIC RELATION DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA PERUSAHAAN DENGAN PENGELOLAAN AKUN INSTAGRAM @SAHABATRAPP OLEH PUBLIC RELATION GUNA MEMPERTAHANKAN CITRA PERUSAHAAN

Januar, Dea Wiranda (2022) IMPLEMENTASI DAN CYBER PUBLIC RELATION DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA PERUSAHAAN DENGAN PENGELOLAAN AKUN INSTAGRAM @SAHABATRAPP OLEH PUBLIC RELATION GUNA MEMPERTAHANKAN CITRA PERUSAHAAN. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (35kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (154kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf

Download (48kB)
[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.docx

Download (34kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
Skripsi Full Dea Wiranda Januar 190710051.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.docx

Download (34kB)

Abstract

Era perkembangan teknologi informasi dan komunikasi membuat kinerja public
relations di kalangan manapun harus dapat melaksanakan tugas dengan
memanfaatkan internet sebagai wujud aktivitas public relation secara online yang
disebut dengan Cyber Public Relation. Salah satu jenis dalam Cyber Public
Relation yang ada di perusahaan adalah sebuah content. Tujuan penelitian ini
untuk mengetahui Bagaimana Implementasi Cyber Public Relation Riau Andalan
Pulp and Paper Melalui Instagram @sahabatrapp Sebagai Media Informasi dan
Publikasi Guna Mempertahankan Citra Positif Perusahaan PT.RAPP. Teori yang
digunakan dalam penelitian ini aktivitas Cyber Public Relation (Relation,
Reputations, and Relevance) dan Teori Implementasi (Context of policy and
Content of Implementation). Penelitian ini menggunakan metode penelitian
deskriptif kualitatif dan metode pengumpulan data dilakukan dengan
menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumen. Sementara proses
analisis data dilakukan dengan metode reduksi data, penyajian data dan diakhiri
dengan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian pada penerapan Cyber Public
Relation ini telah menunjukkan hasil yang sesuai dengan tujuan seorang public
relation dalam perusahaan PT.RAPP. penyampaian konten dalam meningkatkan
citra pada Instagram @sahabatrapp dimulai dengan dilakukannya sebuah aktivitas
relation dilakukannya aktivitas untuk menjaga sebuah relasi dengan pemangku
kepentingan atau publik, reputations dengan menjaga reputasi perusahaan , dan
relevance dengan membuat ide atau aktivitas PR dalam publisitas instagram yang
selanjutnya melibatkan isi kebijakan terlibatnya juga kebijakan yang terdapat di
perusahaan dan lingkungan implementasi dengan melibatkan lingkungan
masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Cyber Public Relation, Instagram, Citra, Media Sosial
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 18 Dec 2024 03:43
Last Modified: 18 Dec 2024 03:43
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/17842

Actions (login required)

View Item
View Item