Januar, Dea Wiranda (2022) IMPLEMENTASI DAN CYBER PUBLIC RELATION DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA PERUSAHAAN DENGAN PENGELOLAAN AKUN INSTAGRAM @SAHABATRAPP OLEH PUBLIC RELATION GUNA MEMPERTAHANKAN CITRA PERUSAHAAN. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
Abstrak.pdf
BAB I.pdf
Daftar Pustaka.pdf
NASKAH PUBLIKASI.docx
Skripsi Full Dea Wiranda Januar 190710051.pdf
Restricted to Registered users only
Request a copy
NASKAH PUBLIKASI.docx
Abstract
Era perkembangan teknologi informasi dan komunikasi membuat kinerja public 
relations di kalangan manapun harus dapat melaksanakan tugas dengan 
memanfaatkan internet sebagai wujud aktivitas public relation secara online yang 
disebut dengan Cyber Public Relation. Salah satu jenis dalam Cyber Public 
Relation yang ada di perusahaan adalah sebuah content. Tujuan penelitian ini 
untuk mengetahui Bagaimana Implementasi Cyber Public Relation Riau Andalan 
Pulp and Paper Melalui Instagram @sahabatrapp Sebagai Media Informasi dan 
Publikasi Guna Mempertahankan Citra Positif Perusahaan PT.RAPP. Teori yang 
digunakan dalam penelitian ini aktivitas Cyber Public Relation (Relation, 
Reputations, and Relevance) dan Teori Implementasi (Context of policy and 
Content of Implementation). Penelitian ini menggunakan metode penelitian 
deskriptif kualitatif dan metode pengumpulan data dilakukan dengan 
menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumen. Sementara proses 
analisis data dilakukan dengan metode reduksi data, penyajian data dan diakhiri 
dengan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian pada penerapan Cyber Public 
Relation ini telah menunjukkan hasil yang sesuai dengan tujuan seorang public
relation dalam perusahaan PT.RAPP. penyampaian konten dalam meningkatkan 
citra pada Instagram @sahabatrapp dimulai dengan dilakukannya sebuah aktivitas
relation dilakukannya aktivitas untuk menjaga sebuah relasi dengan pemangku 
kepentingan atau publik, reputations dengan menjaga reputasi perusahaan , dan 
relevance dengan membuat ide atau aktivitas PR dalam publisitas instagram yang 
selanjutnya melibatkan isi kebijakan terlibatnya juga kebijakan yang terdapat di
perusahaan dan lingkungan implementasi dengan melibatkan lingkungan 
masyarakat.
| Dosen Pembimbing: | Santoso, Didik Haryadi | 
|---|---|
| Item Type: | Thesis (Skripsi) | 
| Uncontrolled Keywords: | Implementasi, Cyber Public Relation, Instagram, Citra, Media Sosial | 
| Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications | 
| Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi | 
| Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY | 
| Date Deposited: | 18 Dec 2024 03:43 | 
| Last Modified: | 18 Dec 2024 03:43 | 
| URI: | https://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/17842 | 
